TSWlTfO8TSA5GfA9GfO5TfGoGd==

Pemilihan Duta Wisata Aceh 2023, Pasangan Bujang Beru Gayo Siap Bersaing

Yasa Winata dan Indah Putri Wirendra, Pasangan Bujang Beru Gayo Kabupaten Bener Meriah siap bersaing di ajang Pemilihan Duta Wisata Aceh (PDWA) yang akan digelar di Kota Banda Aceh pada tanggal 6-9 September 2023 mendatang.

bujang beru gayo duta wisata aceh
Pasangan Bujang Beru Gayo Kabupaten Bener Yasa Winata dan Indah Putri Wirendra

Sebelumnya Pasangan Yasa Winata dan Indah Putri Wirendra dinobatkan sebagai Bujang Beru Gayo yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Bener Meriah bertempat di Gedung Olahraga dan Seni (GORS) Juli lalu.

Sementara pasangan ini juga nantinya akan mewakili Kabupaten Bener Meriah dalam ajang duta wisata tingkat Provinsi Aceh kemudian siap menjadi pelopor untuk meningkatkan penyadaran generasi muda terhadap berbagai hal positif.

Indah Putri Wirendra Beru Gayo mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus memantapkan diri untuk menuju ajang di tingkat provinsi Aceh tersebut.

"Kami terus mempersiapkan diri mulai dari pertunjukan bakat, presentasi serta berbagai pengetahuan seputaran Pariwisata, isu strategis daerah termasuk isu Nasional kemudian turut mendalami bahasa Inggris dan pengetahuan agam," kata Indah, Kepada TribunGayo.com, Selasa (21/8/2023)

Selanjutanya Indah mengatakan, pihak akan memberikan yang terbaik dalam lomba tingkat provinsi kali ini, sehingga perlu doa dan motivasi dari masyarakat khususnya di Kabupatan Bener Meriah.

"Kami berharap dapat menjadi penerus agam Inong dengan harapan dapat menjalan kan program yang telah direncanakan dan meneruskan perjuangan agam Inong sebelumnya," ujar Indah.

Sementara untuk Kabupaten Bener Meriah pihak juga akan berkontribusi positif dan menjadi contoh bagi generasi muda untuk melestarikan alam, mempromosikan, dan memajukan sektor pariwisata.

"Sejauh ini kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, harapan niat serta langkah baik kami, semoga dipermudah dan mendapatkan hasil seperti yang kami dan kita semua inginkan," pungkas Indah. 

Comments0

Type above and press Enter to search.