TSWlTfO8TSA5GfA9GfO5TfGoGd==

Cara mengurus dan mengganti kartu KKS ATM PKH yang hilang atau rusak

Cara mengurus kartu KKS ATM PKH yang rusak atau hilang
Kartu ATM PKH
Bagaimana cara mengurus KKS atau kartu ATM PKH yang rusak atau hilang - Yang dimaksud dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) adalah Kartu yang berfungsi seperti kartu ATM pada umumnya, tetapi Kartu KKS ini dikhususkan untuk para penerima bantuan sosial dari pemerintah.



KKS PKH dan BPNT

Bantuan yang dimaksud adalah berupa dana Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sekarang disebut dengan progrem sembako. Kartu KKS yang diberikan sepasang dengan buku Rekening ini untuk mempermudah para penerima bansos untuk melakukan transaksi.

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa dengan leluasa dan kapan saja sapat mencairkan bantuan yang telah dikirimkan oleh kementerian sosial melalui Bank. Nah, lalu bagaimana jika suatu waktu Kartu KKS tersebut rusak atau hilang?

cara mengurus kartu kks pkh hilang

Kali ini saya akan coba berbagi informasi tentang bagaimana cara mengurus kembali kartu KKS yang sudah hilang atau rusak tersebut?

Cara mengurus kartu KKS ATM PKH yang rusak atau hilang

Bagi anda yang kehilangan kartu ATM PKH bisa mengajukan untuk dibuat kembali di Bank dengan melampirkan surat keterangan kehilangan dokumen dari kepolisian. (anda bisa melihat contohnya disini: )

Setelah membuat surat kehilangan dari polisi kemudian anda datang ke Bank dan menjumpai bagian Customer Service (CS) Bank dengan menyerahkan surat tersebut beserta KTP dan Buku Rekening anda.

gambar kartu pkh kks kartu keluarga sejahtera 2020


CS Bank akan menggantikan kartu KKS anda yang rusak dan hilang tersebut dengan Kartu yang baru yang disebut Kartu Instan. Bedanya kartu instan dengan kartu ATM PKH sebelumnya adalah pada Kartu Instan tidak tertulis nama anda seperti kartu yang telah hilang.

Comments0

Type above and press Enter to search.